INTEGRITY
PROFESSIONALISM
ENTREPRENEURSHIP
Language

Berita Terbaru

PENDAFTARAN UJI KOMPETENSI (SERTIFIKASI) BAGI MAHASISWA ANGKATAN 2018 s/d 2020 (Kelas Regular & Blended Learning)

17 October 2023

PENDAFTARAN UJI KOMPETENSI (SERTIFIKASI) BAGI MAHASISWA ANGKATAN 2018 s/d 2020 (Kelas Regular & Blended Learning)
Kepada Mahasiswa Angkatan 2018, 2019, 2020  

Kami sampaikan bahwa maka LSP UPJ akan mengadakan uji kompetensi (sertifikasi) profesi pada periode November 2023 – Januari 2024 sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti Yudisium. 

Mahasiswa yang akan mendaftar ujian sertifikasi profesi bisa mengambil skema sertifikasi profesi sesuai dengan asal program studi masing-masing.   

Adapun Skema ujian sertifikasi profesi terdiri dari 8 skema yaitu: 

1. Teknisi Akuntansi (Prodi Akuntansi); 2. Pengelolaan Sistem Manajemen Hubungan Pelanggan (Prodi Manajemen); 3. Bidang Manajemen SDM (Prodi Manajemen); 4. Penulisan Naskah Televisi (Prodi Ilmu Komunikasi); 5. Asisten Psikolog (Prodi Psikologi); 6. Desainer Kemasan Yunior (Prodi Desain Kemasan Visual); 7. Network Designer (Prodi Informatika); 8. Programmer (Prodi Sistem Informasi)   

Pendaftaran dimulai pada tanggal 18 Oktober sampai dengan 01 November 2023.    

Pendaftaran dilakukan melalui aplikasi SISTEM INFORMASI UJI KOMPETENSI (SIUK), yang dapat diakses pada laman lsp.upj.ac.id lalu klik menu "SIUK"     

Silakan mengisi data diri sesuai dengan masing-masing kotak/ kolom  yang tertulis dengan lengkap dan benar, untuk penamaan menggunakan aturan Huruf Besar dan huruf kecil (bukan CAPSLOCK atau kecil semua), kemudian pada kotak/ kolom pilihan Program peserta memilih program perkuliahan masing-masing (klik Program Reguler atauklik Program Blended Learning).    

Peserta yang mendaftar, wajib mengunggah (upload) dokumen sebagai berikut:    

KTP, KTM, Transkrip Nilai terbaru, Surat Keterangan Magang (dengan mencantumkan keterangan jam magang 400 jam), Riwayat Hidup (CV),  pas foto ukuran 3x4 (dengan latar belakang biru/ merah), serta bukti bayar sebesar Rp. 350.000,- (ditransfer melalui QRIS JCAL), kemudian di kirim (submit).      

 Dokumen fotokopi identitas dan 2 (dua) lembar pas foto asli ukuran 3x4 tersebut di atas akan diserahkan pada saat ujian di kampus UPJ.    

 Bagi mahasiswa yang sudah pernah ikut ujian sebelumnya dan dinyatakan “Belum Kompeten” bisa mendaftar untuk ujian ulang (remedial) dengan melakukan prosedur yang sama pada SISTEM INFORMASI UJI KOMPETENSI (SIUK). Pendaftaran ujian ulang (remedial) sebesar Rp. 200.000,-    

Info lebih lengkap dikirimkan melalui email outlook (student upj).

Terlampir kami kirimkan petunjuk registrasi atau panduan penggunaan aplikasi SIUK     

 https://www.youtube.com/watch?v=cNV7gQyev3Y